2 rants in a day (in bahasa indonesia) 

Gue dan kembang kristal

Menurut gue punya kembang kristal buat dipajang di ruang tamu itu norak.

Tapi gue gak pernah ngejelek-jelekin orang yang punya kembang kristal. Atau maksa orang yang punya kembang kristal buat ngebuang koleksi kembang kristalnya.

Mungkin mulut gue gatel buat nyela, tapi kalo di depan temen gue yang suka banget ama kembang kristalnya, gue bakal diem aja.

[read more]

Dufan dan buku harian Ayah.

Dulu waktu Dufan baru buka, saya masih es de kelas dua. Ibu saya janji, kalau saya masuk ranking 10 besar, akan dibawa jalan-jalan ke Dufan.

Saya belajar mati-matian sambil tak henti-hentinya membayangkan serunya naik Niagara-gara. Hasilnya? saya masuk ranking 5 besar.

Banyak hal yang udah saya lupain akibat umur, tapi scene ini masih detail terekam di kepala saya. Ruang tamu (merangkap ruang keluarga) di rumah kontrakan kami di Gunung Batu, Bandung. Karpet merah tipis yang menggundul di beberapa area, tempat saya suka tidur-tiduran sambil baca lima sekawan. Ibu saya duduk tercenung di kursi rotan sambil menghisap dalam-dalam rokok surya 16 beliau.

“Duh… darimana Ibu bisa dapet uang ya?”

[read more]